Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Cara Gampang Membersihkan Flashdisk dari Virus

Virus adalah sebuah program yang bertujuan untuk mencuri, merusak atau juga menghapus suatu data atau komputer yang ada file. Sebenarnya dengan memasang antivirus dan selalu update, kemungkinan akan terinferksi virus sangatlah kecil. Namun masih banyak orang yang tidak memperbarui antivirus atau bahkan tidak menginstal antivirus. Media penyimpanan yang paling sering dan mudah terkena virus adalah Flashdisk .


Flashdisk paling sering terkena virus karena digunakan untuk memindahkan data antara komputer. Jadi jika flashdisk telah terkena virus maka penyerbarannya akan mudah. Yang sering terjadi adalah bahwa virus Shortcut pada Flashdisk. Kadang-kadang jika sudah terkena virus ini banyak orang langsung melakukan tindakan dengan cara Format Flashdisk, dengan risiko data yang ada di flashdisk akan terhapus semuanya. untuk menghindari hal ini, trik berikut adalah cara untuk menghapus virus dari flashdisk khususnya virus shortcut .


  1. Untuk membersihkan virus dari flashdisk kita sangat membutuhkan yang namanya antivirus, disini saya memilih smadav, alasannya selain ringan smadav juga berukuran kecil hingga tidak butuh koneksi yang cepat untuk mendownloadnya. anda dapat download smadav versi terbaru dan terupdate di website resminya disini
  2. Setelah di install masukan (colok) flahsdisk anda dengan komputer, jika nanti di flashdisk terdapat virus maka smadav akan lagsung mendeteksinya, dan akan muncul tab yang seperti ini.

  3. Klik Fix all untuk menghilangkan virus, kemudia untuk memastikan virus sudah terhapus maka lakukan Full Scan
Selesai, untuk saat ini flashdisk anda sudah terbebas dari yang namanya virus. Untuk menguji apakah masih ada virus yang tersisa, cabut flashdisk lalu colokkan lagi, jika tidak ada pesan terdapat virus maka flashdisk anda pun sudah bersih. saran saya jangan lupa untuk selalu mengupdate antivirus anda.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara Gampang Membersihkan Flashdisk dari Virus"

Tutorial yang mantap kang, thanks for sharing

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top