Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Google Domain Versi Beta


Tidak tau apa yang telah membuat Google mengambil keputusan untuk masuk ke dalam bisnis domain, namun saat ini benar-benar telah tersedia dengan Google Domains versi Beta, menampilkan manajemen antarmuka yang bersih dan sederhana yang berkompetisi langsung dengan sang raja domain, yaitu GoDaddy.
Meskipun pada saat ini hanya tersedia untuk pengguna di AS, Namun Google telah menawarkan agar menjadi registrar domain yang dibandrol harga mulai dari USD12 per tahun, harga jual domain di Google akan bervariasi berdasarkan pada top-level domain yang dipilih pengguna.

Menurut Google, Domain dapat membantu pengguna mencari, membeli, transfer serta mengelola domain dan langsung terhubung dengan builder website seperti Shopify, Squarespace, Weebly dan Wix.

Sebagai Registar, fitur yang tersedia untuk pengguna termasuk forwarding email, kemampuan untuk menyesuaikan sub-domain dan akses ke alat-alat manajemen. Pengguna google juga akan diberikan fitur private registration tanpa biaya tambahan alias gratis (Gretongan), kata Google. Ada spekulasi beberapa waktu lalu bahwa raksasa mesin pencari ini akan menawarkan domain dari registri sendiri secara gratis. Dikombinasikan dengan hosting gratis, email, penyimpanan awan atau cloud, layanan chatting dan manajemen domain dan lain-lain.

Mengingat bahwa Google Domains masih dalam versi beta, perusahaan telah meminta agar pengguna memberikan umpan balik atau feedback mengenai pengalaman mereka agar Google dapat meningkatkan kulitas produk terbaru yang ditawarkannya ini.

Sumber : Rancah Post
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Domain Versi Beta"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top