Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Demi Membantu Ujian Anaknya, Puluhan Ayah di India Panjat Dinding Sekolah


Coba kita ingat-ingat masa waktu masih duduk di bangku sekolah dulu, apakah orangtua pernah membantu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah kita? agar nilai yang Anda peroleh tinggi dan bagus? Ya, rasanya hal yang demikian adalah lumrah meskipun tidak baik jika keterusan dan menjadi kebiasaan.

Demi sibuah hati mendapatkan nilai dan ranking terbaik, Beberapa orangtua di India melakukan sesuatu yang bisa di bulang cukup extreme untuk memberikan anak kemudahan dalam menjawab soal ujian.

Seperti dikutip The Telegraph, beberapa puluhan ayah di kawasan timur kota Bihar, India, rela berkorban memanjat dinding sekolah demi menyelipkan jawaban ujian pada saat ujian kenaikan kelas sedang berlangsung (luar biasa).

Tindakan yang tidak patut di contoh ini telah tersebar secar viral hingga membuat pihak sekolah menjadi sorotan publik. Sebab, sekolah tersebut telah bekerjasama dan melibatkan pihak keamanan setempat agar ujian berjalan aman, adil, sekaligus jujur.

"Sangat sulit untuk menjalani ujian sekolah yang jujur, tanpa dukungan dari orangtua," ungkap PK Shahi, Menteri Pendidikan India.

Kemudian, kabarnya sejumlah pihak keamanan yang menjaga lingkungan sekolah tidak dapat mencegah kejadian yang sangat memalukan ini. Sebab, para orangtua melemparkan batu kepada polisi yang berusaha menghalangi mereka untuk memanjat dinding sekolah untuk memberikan jawaban dan contekan soal ujian kepada anak.

Menurut NBC News, untuk lulus dan menjadi yang terbaik dalam ujian nasional adalah hal yang bukan mudah bisa di katakan cukup sulit. Umumnya, siswa lulus dengan nilai standar alias tidak terlalu membanggakan. Sementara itu, untuk memperoleh sekolah dengan reputasi positif dan baik, para siswa membutuhkan nilai yang lebih dari standar.

Kompetisi yang tingkat tinggi bagi murid sekolah di India inilah yang membuat para orangtua murid disekolah itu merasa harus turun tangan dalam membantu buah hati mereka lulus ujian dengan hasil yang memukau. (Sumber : redbook)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Demi Membantu Ujian Anaknya, Puluhan Ayah di India Panjat Dinding Sekolah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top