Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Mitos Ayam Kinantan


Katuranggan ini disebut-sebut sebagai ayam pembawa keberuntungan berdagang.

Atau ayam yang mempunyai sisik pecah disetiap jari kaki, sisik pertama setelah kuku, yang mampu mematikan lawan dalam hitungan detik.

Ada juga ayam yang dapat menghindarkan pemiliknya dari kebakaran dan marabahaya, yaitu jenis ayam apapun yang bila lubang anus/Kloaka tidak berkedut bila di tiup.

Sebagian cerita di masyarakat tentang hal ini, ayam tersebut adalah ayam yang memiliki keistimewaan atau "bertuah", baik istimewa ayamnya atau mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Adapun memelihara ayam kinantan konon katanya sama dengan memelihara satu ekor anjing, karena ayam tersebut juga bisa sebagai penjaga rumah, yang mampu membangunkan orang didalam rumah atau sang pemelihara dari tidurnya apabila ada seorang pencuri yang hendak masuk rumah.

Ada juga yang mengkisahkan, kalau ayam kinantan juga ayam mistis yang bisa menetralisir rumah dari segala macam bentuk gangguan gaib, juga memberi tanda kepada sang pemilik apabila terjadi hal tersebut.

Beberapa ayam aduan lain memang ada yang langsung jatuh mental ketika melihat ayam kinantan, sebab dan musabab nya belum di ketahui, namun ada juga yang mengatakan bahwa percuma diadu dengan ayam kinantan, karena akan membawa kesialan bagi ayam lawan nya, sebab jika di adu kalau tidak mati di tempat aduan maka akan mati dirumah baik itu menang maupun kalah

Masih banyak lagi kisah kisah tentang ayam jago kinantan yang belum diketahui, baik dan buruk hanyalah pandangan dari orang masing masing, yang pasti ayam tetaplah ayam...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mitos Ayam Kinantan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top