Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Sumur Alami Paling Terindah di Dunia

Allah menunjukkan kuasa-Nya melalui berbagai cara . Kecanggihan teknologi yang kadang banyak mempermudah kehidupan kita , bahkan keindahan sederhana yang selalu kita temui setiap hari adalah manifestasi dari kebesarannya .

Namun, terkadang Tuhan juga ingin mengingatkan kita tentang bagaimana ia mampu menciptakan hal-hal yang paling indah dan menakjubkan di bumi .

Jacob's Well

Jacob’s Well atau ‘sumur Jacob’ adalah lubang kesalahan ( sink hole ) yang merupakan bagian dari sistem gua bawah air di Texas . Terletak di Wimberley , Amerika Serikat .

Jacob’s Well adalah salah satu tempat menyelam paling menakjubkan di Amerika Serikat , namun dia juga yang paling mematikan . Dilaporkan Keanehan Tengah , juga dilaporkan merenggut nyawa lebih dari delapan penyelam .

Dengan diameter 4 meter dan kedalaman 10 meter , air tenang terlihat memikat . Tapi gua bawah air di Yakub Nah merupakan labirin mematikan menyesatkan penyelam kehabisan oksigen .

Gua yang sebenarnya memiliki pemandangan yang indah . Sinar matahari yang cukup menjadikannya tempat yang ideal untuk tinggal untuk berbagai jenis alga dan hewan air . Wisatawan juga suka berenang di sana . Tapi hati-hati ketika menyelami kedalamannya . Ada banyak cerobong asap palsu terlihat seperti jalan keluar , tapi penyelam terperangkap.

Thor's Well

Di pantai Cape Perpetua, Oregon, Amerika Serikat ada sebuah fenomena alam yang luar biasa yang sangat diburu oleh fotografer. Namanya Thor's Well.

Menurut situs Atlas Obscura, Thor's Well yang berarti 'sumur Thor' sebenarnya adalah fraktur lubang ( sinkhole ) yang digunakan , serta Dean's Blue Hole atau Belize Great Blue Hole. Tapi apa yang membuat satu sinkhole yang luar biasa ini dalam penampilan seperti laut terjun dalam dongeng . Thor's Well terlihat waktu yang paling menakjubkan dari air pasang atau badai. Ketika menerjang ombak dan bertemu sumur dengan air asin, aliran terlihat seperti lautan air terjun.

Cenote Ik Kil

Cenote Ik Kil adalah serangkaian alami lubang-lubang pembuangan. Lubang kemudian diisi dengan aliran air dari air terjun di dekatnya dan menjadi danau ditutupi dengan air biru jernih yang indah . Jaraknya hanya 3 kilometer dari lokasi Chichen Itza . Lebar 196 kaki dan 130 kaki kedalaman air . Masyarakat sekitarnya bernama 'cenote biru suci' . Sebab zaman peradaban Maya tempat ini digunakan sebagai penanda waktu dan diyakini sebagai pintu masuk ke alam roh .

Bimmah

Bimmah terletak di The Hawiyat Najm Park, Oman. Lebarnya hanya 40 meter, dengan kedalaman 20 meter. Tersembunyi di balik tebing tanah tandus mengeras, adalah sebuah oase sumur dijatuhkan dari langit. Bimmah dikenal pirus air yang indah. Ada juga sekelompok kehidupan ikan kecil yang suka berkumpul di sekitar kaki pengunjung.

Zacaton

Zacaton diisi dengan sinkhole air hangat yang terletak di timur laut Tamaulipas, Meksiko . Ini juga juga dikenal sebagai air yang dipenuhi sinkhole terdalam di dunia, dengan kedalaman air mencapai 319 meter. Menurut situs Wondermondo, zacaton air serta habitat bagi mikroorganisme dan pulau-pulau mengambang ukuran kecil .

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sumur Alami Paling Terindah di Dunia"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top