Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat - Banyak sekali permasalahan yang selalu muncul diwajah kita, diantaranya adalah jerawat. Jerawat membuat kita tidak PD (percaya diri) disaat kita kumpul dengan teman–teman kita. Bisa jadi kadang rasanya ingin sekali menutupi wajah kita saat kumpul dengan teman–teman agar jerawat di wajah tidak terlihat.

Tidak cuma satu efek yang ditimbulkan dari jerawat diwajah ini, tapi juga ada efek lanjutannya. Meskipun kita sudah mencoba menghilangkan jerawat yang ada wajah kita, kadang masih ada juga bekas jerawat yang membandel. Jadi, meskipun wajah kita sudah terlepas dari jerawat, namun bekas dari jerawat tersebut masih membekas di wajah kita.

Pada saat ini sudah ramai sekali produk kecantikan yang beredar dipasaran untuk menyembuhkan jerawat dari wajah kita dengan harga yang sangat bervariasi. Namun, jangan kita lihat nilai rupiahnya, intinya dari membeli sebuah produk adalah kualitasnya. Namun, bagi saya sendiri, saya lebih condong dengan cara yang alami alias herbal untuk menyembuhkan jerawat dari wajah kita, Kenapa Bisa Begitu? Karena cara alami ini lebih aman jika dibandingkan dengan produk kecantikkan yang saat ini ramai beredar dipasaran. Produk–produk tersebut terkadang juga tidak cocok dengan tekstur kulit wajah kita, hal inilah yang kadang membuat malah akan merusak kulit wajah. Nah, berikut ini saya akan membagikan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat, alami dan sehat.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam proses menghilangkan jerawat ataupun terhindar dari jerawat yang kadang bisa dialami oleh orang dewasa maupun para remaja

Tidur yang cukup
Tidak semua orang yang mengerti kalau salah satu penyebab jerawat adalah stress pikiran dan kurangnya tidur. Lalu, agar wajah kita terhindar dari jerawat maka istirahatlah yang cukup. Dengan istirahat yang cukup, maka metabolisme yang ada didalam tubuh kita akan otomatis teratur, sehingga jerawat dan bekas jerawatnyapun akan memudar. Perlu kita ketahui, bahwa jika kita kekurangan istirahat, maka tidak bisa di pungkiri penyakit lainpun sudah mengantri untuk menghinggap ditubuh anda.

Tidak memecahkan jerawat
Kebanyakan orang yang kurang sabar dalam penanganan jerawat selalu saja gatal tangannya dan ingin selalu memecahkannya. Tapi, cara tersebut itu bukanlah cara yang baik, dengan memecahkan jerawat disaat belum waktunya pecah malah justru akan menyebabkan jerawat anda menyebar bertambah banyak dan tentu saja bekasnya semakin sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika kita memecahkan jerawat diwajah ini dalam kondisi tangan yang belum di cuci bersih, tentu akan semakin parah.

Membersihkan wajah secara teratur
Dengan cara membersihkan wajah secara teratur ini merupakan suatu kewajiban agar tidak berjerawat. Dengan membersihkan wajah secara teratur, berarti kita juga sudah membunuh dan mengurangi kuman bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Bukan hanya terhindar dari jerawat saja, tapi wajah kitapun akan terhindar dari komedo, sehingga wajah kita tampak lebih segar dan cerah ceria.

Bahan Alami untuk menghilangkan jerawat diwajah

Tips Menyembuhkan jerawat dengan tumbuhan lidah buaya
Siapa yang mengenal dengan tumbuhan lidah buaya ini, tumbuhan yang manfaatnya sudah tidak diragukan lagi untuk kecantikan dan kesehatan. Bisa dikatakan, pada saat ini banyak industri kecantikan yang memakai lidah buaya ini sebagai bahan bakunya. Untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah kita dengan lidah buaya ini, yang di perlukan hanya mengelupas lidah buaya kemudian mengambil gelnya. Pakaikan gel tersebut sebagai masker wajah kita, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Mengatasi jerawat dengan bawang putih
Tidak banyak yang mengetahui memang jika salah satu dari bumbu dapur yang satu ini juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ada diwajah kita. Untuk cara pemakaiannyapun cukup mudah kita hanya perlu mengiris beberapa siung bawang putih, kemudian mengoleskannya pada wajah kita. Biarkan terlebih dahulu sekurang-kurangnya lebih 10-15 menit sebelum kita membaasuhnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan tips ini secara teratur.

Mengobati jerawat dengan air jeruk nipis
Tidak cuma untuk perawatan mata dan untuk melembabkan kulit saja. Buah yang satu ini juga bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya yang ada diwajah kita. Iris beberapa jeruk nipis, lalu peras airnya sampai cukup banyak. Oleskan air tersebut ke bagian yang terkena jerawat dan bekasnya pada wajah kita, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit dan basuh dengan menggunakan air bersih. Memang proses ini kadang membuat kita kaget karena pada pengolesan pertama kita merasakan perih pada wajah kita, itu adalah efek dari air jeruk nipis untuk menyembuhkan rasa gatal dan bekas jerawat pada wajah kita.

Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Buat kita yang tidak merasa jijik dengan tips yang satu ini kita boleh mencobanya. Caranya, pecahkan beberapa telur dan pisahkan kuning dan putih telurnya. Kemudian ambil putih telurnya saja, kocok–kocok sebentar lalu oleskan pada wajah kita. Sebelum dibasuh, diamkan terlebih dahulu kira–kira 10-15 menit.

Perbanyak minum air putih
Tahukah jika sekitar 70% dari tubuh kita ini adalah air? Sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih ini dapat melembabkan kulit wajah kita, dengan demikian bekas jerawat tidak akan menyebar kemana–mana.

Nah, itulah beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Mungkin anda juga mempunyai tips atau pertanyaan terkait dengan hal ini, untuk itu, saya mohon untuk menuliskannya dikolom komentar dibawah ini. Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top