Berbagi Artikel Terbaik

Blog Personal Artikel Dan Pengetahuan

Cara Sederhana Menguji Keaslian Batu Bacan


Menguji keaslian Batu Bacan sangatlah penting, agar Batu Bacan yang kita beli benar-benar asli. Bagaimana caranya? Pahami 3 Cara Sederhana Menguji Keaslian Batu Bacan berikut ini

Pertama, Batu Bacan apapun jenisnya memiliki kekentalan batu 7.6 Mohs. Cuma jenis Intan dan Jamrud yang berada di atasnya. Keaslian Batu Bacan terdapat kekuatannya bisa dikatakan Batu Bacan bisa mengalahkan kekuatan batu giok asal China. Batu Bacan sangat kuat, ketika dibenturkan dengan batu lain, dibanting ke lantai, atau ditimpuk batu biasa, Batu Bacan sulit untuk pecah. Jangan ragu ketika menguji keaslian Batu Bacan ketika membenturkan, menghempaskan, karena Batu Bacan hanya akan rapuh jika didominasi oleh kapur.

Kedua, Batu Bacan juga memiliki corak motif dan ciri khas tertentu dan disesuaikan dengan jenisnya. Khas batu bacan adalah tembus sinar terkecuali Batu Bacan itu adalah Batu Bacan biasa yang masih butuh proses. keaslian Batu Bacan pada motifnya. Usahakan membandingkan banyak batu cincin dengan Batu Bacan asli agar bisa membedakan motif Batu Bacan itu dengan sangat jelas.

Ketiga, Batu Bacan juga disebut batu hidup. Artinya, Batu Bacan mampu berubah warna dan bentuk seiring waktu. Jika Anda mendapatkan Batu Bacan yang sudah selesai masa proses, maka seiring waktu motif dan warna dari Batu Bacan itu akan berubah. Jika tidak, itu tentu Batu Bacan palsu.

Dari ketiga pemahaman yang sangat sederhana mengenai Batu Bacan tadi, maka menguji keaslian Batu Bacan ada pada kekuatannya, motifnya, dan perubahannya. Silahkan berimprovisasi cara mengujinya, apakah dengan cara alami atau modern. Cara alami misalnya dengan membenturkan, menghempaskan, menyinari dengan senter, atau cara lain. Cara modern, silahkan uji di laboratorium.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Sederhana Menguji Keaslian Batu Bacan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top